Selasa, 16 September 2008

SCCC pada 5 September 2008

Eh hemm,,, inilah hasil sementara yang kami dapat,, sebuah pemandangan yang megah! Di area stage terpanpang Supernova screen dengan gambar yang di hasilkan dari Digital Projection L 45 HD, dan diapit dengan EAW array speaker , racikan dari Pa Andre, owner dari PT, Santika Multi Jaya ini juga salah seorang sound engineer senior di Indonesia yang saya kagumi! Saya pernah kerja bareng sama Beliau sampai jam : 4 pagi dalam sebuah even di Hotel Mulia beberapa tahun silam , Colaboration antara : Genelec speaker, dts processor dari “ada” dan Runco projector! Wow seorang yang perfectionism yang sangat ramah, komentarku saat itu , Balik lagi ke SCCC!
Jujur saat saya mendengarkan suara bulat dan flat yang di repro oleh EAW array speaker ( saya juga sempatkan memonitor dengan Laptop saya dengan software analyzer frequency yang saya puya - red ), saya sempat berangan angan wah seandai SCCC ini menggunakan speaker array costume seperti apa yach hasilnya? Karena saya lihat design dan treatment akustiknya sangat diperhatikan betul! Disisi laen saya juga berangan angan coba treatment akustiknya memakai bahan dari Genesis Acoustic, wakakakak!, Kembali ke array costume speaker, saya rasa akan sangat perfect klo para engineer, designer speaker mungkin dari EAW ataupun dari JBL, datang untuk mempelajari respon frequency dari ruang yang ada, yang tentu saja dengan mengandalkan software acoustic mereka masing masing! dan selanjutnya mendesign array yang cocok untuk ruang yang ada, sehingga synergy antara ruang dan array speaker hasil racikan mereka bisa memberikan reproduksi suara yang bener bener flat dan ueeenak di telinga! Nah klo sudah begitu, saya ikut bangga dong Indonesia punya concert hall dengan taraf International, dengan dudukungan sound system yang sempurna! He he he berangan angan boleh lah! Albert Einstein besar karena daya khayalnya yang sangat luar biasa loh!

Tidak ada komentar: